Abanda Herman (Persib)
Abanda Herman (Persib)


Bandung Jawa Barat,
Daya tarik sepak bola Indonesia memang bukan hanya fanatisme penontonnya yang kadang berbuat hal-hal yang di luar batas kewajaran demi sebuah totalitas. Ada daya tarik lain yang membuat pemain luar negeri bisa mengubah jalan hidup pribadinya, termasuk dalam soal agama atau keyakinan. Setelah beberapa pemain yang berasal dari luar menyatakan diri masuk Islam dan menjadi mualaf, diantaranya adalah Cristian Gonzales yang sudah sejak lama memeluk Islam, yaitu sejak 2003, Danilo Fernando, pelatih Arcan Iurii, Antonio Claudio, Patricio Jimenez, Javier Rocha, dan terakhir Diego Michels, kini giliran pemain belakang Persib Abanda Herman siap memutar haluan jalan hidupnya dengan memilih Islam sebagai agama panutannya.

Langkah besar akan diambil bek asing Persib Bandung, Abanda Herman. Pemain asal Kamerun ini siap untuk mengucapkan kalimat syahadat sebagai pernyataan resmi untuk memeluk agama Islam. Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, menegaskan hal itu usai berkunjung ke Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Rabu siang (17/4). Umuh mengatakan, Abanda rencananya bakal mengucapkan dua kalimat syahadat sesuai ketentuan syariat Islam di salah satu Masjid di kawasan Kiacaracondong, Bandung, Kamis (18/4). “Iya rencananya nda akan mengucapkan syahadat dan syarat- syarat untuk masuk Islam di Masjid dekat rumah saya,” kata Umuh

Menurut Umuh, keputusan bek asal Kamerun tersebut, menjadi seorang muslim dilandasi ketertarikannya dengan agama Islam yang dinilai memiliki arti tersendiri dalam tata cara beribadah. “Dia bilang bahwa dia sangat tertarik karena kita (tim) sering shalat berjama’ah. Di situ mungkin dia tertarik. Dan itu permintaan pribadi dia,” katanya. “Harusnya dari minggu-minggu kemarin, tapi diundur karena dia harus yakin dulu. Setelah dia sudah sangat yakin,  dan ada yang mengajarkan juga tentang Islam kepada dia,” tambah Umuh. Sementara itu, pelatih Persib Bandung Djadjang Nurdjaman mengaku senang Abanda menjadi seorang muslim karena bisa memperkuat tali silaturahmi diantara pemain. “Iya benar saya dapat informasi Abanda mau memeluk Islam. Saya sangat senang mendengar kabar ini,” katanya.

Menurutnya, komunikasi dengan Abanda diharapkan mampu membuat kesolidan di dalam tim terlebih sesama muslim. “Itu merupakan hidayah bagi Abanda yang menjadi seorang muslim. Saya juga bisa berkomunikasi dengan baik karena sesama muslim,” ujarnya Abanda saat ini berusia 29 tahun. Sebelum memperkuat Persib, ia sebelumnya pernah memperkuat tim-tim seperti PSM Makassar, Persija Jakarta, dan Persema Malang. (sbb/dtc)

Redaktur: Saiful Bahri

BAGIKAN
Berita sebelumyaMUI: Tarik Sepatu Berkulit Babi dari Pasaran.!!
Berita berikutnyaDalam Semalam, ada 97 Pekerja Filipina Masuk Islam
Aku adalah aku... Immawan Muhammad Arif adalah Immawan Muhammad Arif... Aku lahir di Kabupaten Bojonegoro Jatim tetapi akta kelahiranku di Kabupaten Blora Jateng. Ku lahir tepatnya di Kabupaten Bojonegoro Jatim paling barat berbatasan dengan Kabupaten Blora. Aku di Bojonegoro hingga tahun 1995, sempat menikmati dunia pendidikan Taman Kanak-Kanak di TK ABA Cepu Blora Jawa Tengah selama satu tahun kurang.. Semenjak tahun 1995 aku bersama keluargaku pindah di Provinsi DIY tepatnya di Wonosari Gunungkidul tepatnya lagi di belakang TERMINAL DHAKSINARGA Desa Baleharjo Wonosari Kabupaten Gunungkidul, hingga 1998 lalu pindah di Dusun Madusari Wonosari dan sekarang di Kepek II, Kepek, Wonosari dari tahun 1999. Salam Fastabiqul khairat... Salam Ukhuwah Islamiyyah... Salam Gunungkidul Berkemajuan...

LEAVE A REPLY