Kepek II Wonosari, Kamis 27 Maret 2014 Ikatan Pelajar Muhammadiyah Ranting Persatuan Remaja Islam Kepek II Wonosari mengadakan Sosialisasi Pemilu bagi para Ipmawan dan Ipmawati Anggota IPM PRISKA, yang dimana dilaksanakan di Mushola Asy Syifa’ Rt 01/09 Kepek II, Kepek, Wonosari, Gunungkidul dimulai dari jam 19.45 (Ba’da Sholat Isya’) sampai jam 21.00 WIB. Sosialisasi Pemilu yang diisi dari Relawan KPU Kabupaten Gunungkidul, Osa Agil Pratama dihadiri oleh sekitar 40 Ipmawan/wati Anggota IPM Ranting PRISKA, sebagai bagian dari tema Pengajian Rutin tiap Kamis Para Remaja Dusun di Kepek II.

Gb. Sebagian Ipmawan Anggota PR IPM PRISKA Kepek II
Gb. Sebagian Ipmawan Anggota PR IPM PRISKA Kepek II

Untuk Materi Sosialisasi Pemilu kali ini memang disengaja tidak langsung diajarkan bagaimana cara melaksanakan memilih yang dapat dikatakan sah atau tidak melainkan Materi Sosialisasi disisipkan dengan cara edukatif, yang dimana setiap Remaja Muslim hendaknya memiliki The Nine Golden Habbit (Sembilan Kebiasaan Emas). Diantaranya adalah membiasakan Sholat, Puasa Sunnah, Zakat Infaq Shadaqah, Adab Islami, Tadarus Al Quran, Membaca minimal 1 jam perhari, Mengaji minimal seminggu sekali, Melakukan Organisasi, dan Berpikiran Positif. The Nine Golden Habbit inipun hendaknya juga harus menjadi syarat kita untuk memilih para calon pemimpin Indonesia ke depannya pada tanggal 9 April kelak.

Gb. Sebagian Ipmawati Anggota PR IPM PRISKA Kepek II
Gb. Sebagian Ipmawati Anggota PR IPM PRISKA Kepek II

Saudara Osa Agil Pratama menambahkan pula mengapresiasi dengan mengacungkan 4 jempolnya (jika mempunyai lebih 4 pasti akan diberikan pula) kepada temen-temen IPM Ranting PRISKA yang sudah mampu mengadakan dan mempertahankan Pengajian Remaja rutin tiap pekannya. Semoga teman-teman Remaja Dusun lainnya di Gunungkidul dapat terwujud pula seperti teman-teman Remaja Kepek II dengan IPMnya, yang dimana ikut mewujudkan Masyarakat Islam yang sebenar-benarnya dimulai dari Usia Remaja. Aamiin. (Redaksi)

LEAVE A REPLY