Paliyan (23/6) — mentarinews.co.id, Lokasi pelaksanaan Jambore Daerah (Jamda) Hizbul Wathan Kwartir Daerah Gunungkidul di Puslatpur diguyur hujan deras semalem (Sabt,21/6).

Menurut pantauan redaksi mentarinews.co.id sejak hari Sabtu, 21 Juni 2014 pelaksanaan Jambore Daerah Hizbul Wathan diikuti oleh 1600 siswa-siswi Sekolah Muhammadiyah dari tingkat Sekolah Dasar hingga Sekolah Lanjutan Tingkatan Atas

Adapun tim yang mengikuti kegiatan Jamda HW Kwarda Gunungkidul terdiri dari Kwartir Pusat (Kwarpus), Kwartir Daerah (Kwarda) Hizbul Wathan, RS PKU Muhammadiyah Wonosari, PMI (Palang Merah Indonesia), serta qobilah-qobilah Hizbul Wathan dari SD hingga SLTA Muhammadiyah se- Gunungkidul.

Pelaksanaan Jamda yang dibuka resmi oleh Bapak Ketua PDM (Pimpinan Daerah Muhammadiyah) Kabupaten Gunungkidul, Bapak H. Sukamto pada hari Sabtu (21/6) tepat pukul 13.00 WIB.

Peristiwa yang diluar dugaan dari panitia, Sabtu malam (21/6) di Lokasi Jamda HW turun hujan yang sangat deras. Ini menyebabkan seluruh peserta Jamda diungsikan dan diangkut di barak darurat yang sebelumnya sudah dibuat oleh tim MDMC dan KOKAM. Tak hanya sampai itu, ada beberapa tenda peserta yang roboh. Diantara Qobilah HW dari SMK Muhammadiyah Karangmojo dan MTs Muhammadiyah Wonosari. Alhamdulillah peristiwa turunnya hujan deras di Kecamatan Paliyan dapat segera diatasi dan pelaksanaan Jamda HW Gunungkidul dapat terus berlangsung. (mentarinews.co.id)

LEAVE A REPLY