pdmgunungkidul.org — Tim lomba Film Pendek SMK Muhammadiyah Semin meraih Juara 2 dalam ajang Gebyar Anugerah Kihajar 2014 di Balai Teknologi Komunikasi Pendidikan (Balai Tekkomdik) DIY,Jumat (10/10/2014).

Film fiksi dengan judul Gang Kihajar yang diproduksi Semusim Movie #3 SMK Muhammadiyah Semin mampu menyedot perhatian dewan juri karena mengemas kerajinan khas daerah berupa akar wangi menjadi sebuah film yang mendidik. 

Ramadhan Eka Saputra, Sutradara Gang Kihajar mengatakan bahwa film sederhana tersebut dikerjakan dengan biaya mandiri bersama kelima rekannya yaitu Trisna Darwis Prasongko, Khurnia Handita, Nida Ratri Devi,Rio Teguh Santoso dan Senia Trisna Saputri. “Kami sama sekali tidak mempunyai alat untuk membuat film tersebut, jadi kami hanya pinjam pokoknya modal niat saja dan pengetahuan dalam teknik pengambilan gambar.

Alhamdulillah ada hasilnya,sebenarnya belum puas tapi semua harus disyukuri karena kita sudah menampilkan yang terbaik,” kata Ramadhan. Ramadhan menambahkan bahwa kesuksesan film tersebut tak lepas dari bapak ibu guru yang telah mendukung dan memberikan suport yang sangat besar. “Doa dan dukungan saja sudah cukup bagi kami. Karena itulah kekuatan terbesar untuk meraih sebuah kesuksesan.Kami hanya ingin mempersembahkan yang terbaik untuk sekolah kami dan Gunungkidul dengan ikhlas dalam berkarya,” tambahnya.

Sementara itu Jumiya S Pd MM  selaku Kepala SMK Muhammadiyah Semin mengungkapkan rasa bangganya kepada siswa-siswanya yang berhasil meraih prestasi tersebut. Dirinya memang memacu semua siswanya untuk aktif dalam berbagai kegiatan perlombaan. “Tentunya sangat bersyukur, karena memang seperti itu yang kita harapkan. Kami selalu mendorong para siswa untuk aktif mengikuti kegiatan perlombaan. Alhamdulillah ini bukan yang pertama kalinya, sebelumnya anak-anak kami sudah pernah meraih beberapa kejuaraan di bidang lomba film pendek baik di tingkat kabupaten, propinsi maupun nasional,” jelasnya.

Dari 31 film yang masuk terpilih 25 film untuk mempresentasian hasil karyanya di Balai Teknologi Komunikasi Pendidikan (Balai Tekkomdik) DIY. Adapun hasil lengkap kejuaraan lomba film pendek Gebyar Anugerah Kihajar 2014, Juara I: SMK N 2 Sewon, Juara II: SMK Muhammadiyah Semin dan SMK Muhammadiyah 1 Sleman (Juara 3).

Sumber: kabarhandayani

 

BAGIKAN
Berita sebelumyaTK ABA Semakin Di depan….
Berita berikutnya1330 Manusia Suksesi Lomba Apresiasi Gugus PAUD Berprestasi
Aku adalah aku... Immawan Muhammad Arif adalah Immawan Muhammad Arif... Aku lahir di Kabupaten Bojonegoro Jatim tetapi akta kelahiranku di Kabupaten Blora Jateng. Ku lahir tepatnya di Kabupaten Bojonegoro Jatim paling barat berbatasan dengan Kabupaten Blora. Aku di Bojonegoro hingga tahun 1995, sempat menikmati dunia pendidikan Taman Kanak-Kanak di TK ABA Cepu Blora Jawa Tengah selama satu tahun kurang.. Semenjak tahun 1995 aku bersama keluargaku pindah di Provinsi DIY tepatnya di Wonosari Gunungkidul tepatnya lagi di belakang TERMINAL DHAKSINARGA Desa Baleharjo Wonosari Kabupaten Gunungkidul, hingga 1998 lalu pindah di Dusun Madusari Wonosari dan sekarang di Kepek II, Kepek, Wonosari dari tahun 1999. Salam Fastabiqul khairat... Salam Ukhuwah Islamiyyah... Salam Gunungkidul Berkemajuan...

LEAVE A REPLY