pdmgunungkidul.org — Terentasnya Pamekasan dari daerah tertinggal mendapat perhatian banyak pihak. Salah satunya dari Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah. PP Muhammadiyah mencanangkan untuk membangun universitas di Kota Gerbang Salam. Wacana itu disampaikan Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin saat kunjungan ke rumah dinas bupati Pamekasan di Jalan Kabupaten, kemarin (12/10).

Menurut Din, di Pamekasan layak dibangun universitas karena sudah terentaskan dari daerah tertinggal. ”Saya kira di Pamekasan sudah layak didirikan Universitas Muhammadiyah. Di Sorong, Papua Barat yang mayoritas nonmuslim bisa dibangun Universitas Muhammadiyah, apalagi di Pamekasan. Saya yakin bisa,” kata dia. Lebih lanjut Din menjelaskan, Madura merupakan daerah yang melahirkan banyak intelektual. Dia mengaku akrab dengan beberapa intelektual Madura seperti Mahfud MD, Didik J. Rahbini, dan Prof Dr HM. Rachimoellah.

Hal itu, menurut Din, merupakan contoh bahwa Madura bisa menjadi gudang intelektual di masa depan. Kunjungan Ketum PP Muhammadiyah ini sebelumnya diawali dengan meresmikan gedung baru Universitas Muhammadiyah Gresik dan Universitas Muhammadiyah Sidoarjo Jawa Timur, kemudian dilanjutkan dengan tabligh akbar bersama ribuan warga Muhammadiyah di Pulau Madura. (muh)

BAGIKAN
Berita sebelumyaNeraka Itu Mahal lho, Ini Buktinya…
Berita berikutnyaTiga Mobil Hemat Energi Buatan Anak UMM Lolos Kembali
Aku adalah aku... Immawan Muhammad Arif adalah Immawan Muhammad Arif... Aku lahir di Kabupaten Bojonegoro Jatim tetapi akta kelahiranku di Kabupaten Blora Jateng. Ku lahir tepatnya di Kabupaten Bojonegoro Jatim paling barat berbatasan dengan Kabupaten Blora. Aku di Bojonegoro hingga tahun 1995, sempat menikmati dunia pendidikan Taman Kanak-Kanak di TK ABA Cepu Blora Jawa Tengah selama satu tahun kurang.. Semenjak tahun 1995 aku bersama keluargaku pindah di Provinsi DIY tepatnya di Wonosari Gunungkidul tepatnya lagi di belakang TERMINAL DHAKSINARGA Desa Baleharjo Wonosari Kabupaten Gunungkidul, hingga 1998 lalu pindah di Dusun Madusari Wonosari dan sekarang di Kepek II, Kepek, Wonosari dari tahun 1999. Salam Fastabiqul khairat... Salam Ukhuwah Islamiyyah... Salam Gunungkidul Berkemajuan...

LEAVE A REPLY