pdmgunungkidul.org — Adoh ratu cedhak watu itulah yang bisa kita lihat jika sedang berada di Kabupaten Gunungkidul yang merupakan salah satu kabupaten di Daerah Istimewa Yogyakarta (ingat, DIY tidak disebut Provinsi).

Walaupun begitu bukan berarti Wong Gunungkidul tidak bisa berprestasi, justru dengan salah satu faktor ini Wong Gunungkidul akan lebih dapat berpacu berprestasi.

Telah terbukti wong Gunungkidul banyak prestasinya, salah satunya adalah tahun ini Kabupaten Gunungkidul dapat mewakili Daerah Istimewa Yogyakarta di tingkat Nasional dalam Lomba Apresiasi Gugus PAUD Berprestasi. Menurut Pak Irianto, S.Pd. (Penilik) dan Bu Parjiyatmi (Pengawas TK di Kecamatan Semin, Karangmojo, Ponjong) ini adalah kedua kalinya Kabupaten Gunungkidul mewakili Daerah Istimewa Yogyakarta dalam lomba Apresiasi Gugus PAUD Berprestasi Tingkat Nasional, di tahun kemarin (2013) adalah dari Kecamatan Ponjong dan di tahun ini diwakilkan Gugus 1 Kecamatan Semin.

Adapun Gugus PAUD 1 Kecamatan Semin terdiri dari 7 Sekolah, antara lain terdiri Sekolah Formal (TK ABA Bendung, TK ABA Tegalsari, TK ABA Kemejing), Sekolah Non Formal (KB Putra As Salam, KB Mitra Yoga, SPS Ngudi Ilmu, KB Nusa Indah)

Harapan dari Pak Irianto, S.Pd. selaku Penilik PAUD dari keikutsertaan PAUD Gugus 1 Kecamatan Semin pada tahun ini adalah Gugus 1 Semin ini dapat lebih baik daripada ketika di Ponjong yang dimana meraih Juara III tingkat Nasional, “ya harapannya setidaknya juara II mas, apalagi di tahun ini peran Masyarakat di Sekitar sini sangat antusias menyambutnya, semoga para penilai dari Kemendiknas Pusat dapat memenangkan kita”, kata Beliau. (mentarinews)

 

 

BAGIKAN
Berita sebelumyaTiga Mobil Hemat Energi Buatan Anak UMM Lolos Kembali
Berita berikutnyaIni Dia Yang Dinilai Tim Penilai Kemendiknas Pusat….
Aku adalah aku... Immawan Muhammad Arif adalah Immawan Muhammad Arif... Aku lahir di Kabupaten Bojonegoro Jatim tetapi akta kelahiranku di Kabupaten Blora Jateng. Ku lahir tepatnya di Kabupaten Bojonegoro Jatim paling barat berbatasan dengan Kabupaten Blora. Aku di Bojonegoro hingga tahun 1995, sempat menikmati dunia pendidikan Taman Kanak-Kanak di TK ABA Cepu Blora Jawa Tengah selama satu tahun kurang.. Semenjak tahun 1995 aku bersama keluargaku pindah di Provinsi DIY tepatnya di Wonosari Gunungkidul tepatnya lagi di belakang TERMINAL DHAKSINARGA Desa Baleharjo Wonosari Kabupaten Gunungkidul, hingga 1998 lalu pindah di Dusun Madusari Wonosari dan sekarang di Kepek II, Kepek, Wonosari dari tahun 1999. Salam Fastabiqul khairat... Salam Ukhuwah Islamiyyah... Salam Gunungkidul Berkemajuan...

LEAVE A REPLY