Pada Pembukaan serta Pengajian di Bangsal Sewoko Projo Jum’at Malam 30 Oktober 2015 dengan dihadiri Jamaah Muhammadiyah lebih dari  6.000an dari Penjuru Gunungkidul serta penggembira dan juga peserta #MusywillDIY dari Kabupaten Sleman, Kabupaten Bantul, Kabupaten Kulon Progo, Kabupaten Gunungkidul serta Kota Yogyakarta Gelaran #MusywilDIY akhirnya dibuka langsung oleh Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Dr. KH. Haedar Nashir.

Rangkaian Pengajian dan Pembukaan #MusywilDIY ini diakhiri dengan pembacaan Doa Oleh Pak Zamari, salah satu Ulama dan Dai Kondang Muhammadiyah Gunungkidul.

Gelaran Acara Pembukaan dan Pengajian ini dimulai Bakda Isya sekitar pukul 19.30an yang diawali dengan penampilan beberapa lagu dari Campur Sari Kalimasada yang di lanjutkan dengan Tarian serta ditutup Paduan Suara dari STIKES ‘Aisyiyah Yogyakarta (Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan ‘Aisyiyah Yogyakarta).

Full Jamaah Muhammadiyah Bangsal Sewoko Projo
Full Jamaah Muhammadiyah Bangsal Sewoko Projo

Kemudian Pengumuman Kejuraan dalam event Pawai Taaruf yang dilaksanakan Siang Harinya (13.00 30 Oktober 2015) di Kota Wonosari yang mana pada kejuaraan Pawai Taaruf tersebut, juara umum dipegang oleh PCM Paliyan.

Jamaah Muhammadiyah membludak di Pembukaan MusywilDIY 2015
Jamaah Muhammadiyah membludak di Pembukaan MusywilDIY 2015

Setelah itu memasuki Acara inti yang di mulai dengan Sambutan2. Acara #MusywilDIY sendiri akan berlangsung hingga Tanggal 1 November 2015, dimana peserta akan menginap di 3 Tempat yang pertama di Kawasan SD Mujahidin Wonosari kemudian sebagian di Hotel Joglo dan sebagian lagi di Hotel  Nilam Sari. Ketiga tempat ini berada di satu jalan.

Agenda Utama #MusywilDIY ini adalah memilih Pimpinan-pimpinan Wilayah Muhammadiyah Periode 2015-2020 serta tentu saja memilih Ketua Umum Baru Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Yogyakarta, mengingat Ketua Umum sebelumnya (dr. Agus Taufiqurrahman, Sp. S, M. Kes) tidak bisa dipilih lagi karena mengembang tugas sebagai Ketua Bidang Kesehatan Pimpinan Pusat Muhammadiyah 2015-2020.

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.