Athaillah Akmalu Ramadhan, siswa kelas 6 Smart yang lebih lekat dipanggil Atha ini memang jago dalam bidang studi matematika. Berbagai event olimpiade telah dilibasnya sejak masuk di SD Muh Al Mujahidin.

Dalam 2 bulan terakhir ia telah maju pada 4 olimpiade yang berskala nasional. Minggu ini Atha akan terbang ke Banten mengikuti seleksi nasional tahap II agar bisa mendapatkan tiket ke Cina dalam ajang bergengsi “International Mathematics and Science Olympiad (IMSO)”

Atha terpilih bersama 25 jawara Matematika dari seluruh Indonesia yang telah lolos pada pembinaan dan seleksi tahap pertama yang dilaksanakan tanggal 27 Juli hingga 2 Agustus 2018 yang lalu di Tangerang Selatan Banten.

Athaillah Akmalu Ramadhan bersama Ibu Cutri Kuswinarsih

Athaillah Akmalu Ramadhan bersama Ibu Cutri Kuswinarsih

Pembinaan dan seleksi tahap kedua akan berlangsung selama seminggu dari tanggal 13 – 19 Agustus 2018 di hotel Soll Marina Tangerang Selatan. Para peserta akan dibimbing oleh dosen MIPA yang bergelar Doktor dari Universitas Indonesia dan Universitas Negeri Jakarta. Dalam kesempatan tersebut peserta juga dilatih aspek kemandiriannya karena mereka lepas dari kedua orang tuanya dan guru dari sekolah.

Bimbingan dan Seleksi IMSO membutuhkan konsentrasi yang tinggi disamping stamina dan daya juang untuk bisa meraih kesuksesan. Untuk itu kami memohon dukungan doa dari seluruh wali murid, guru karyawan dan seluruh siswa SD Muh. Al Mujahidin. Semoga Allah SWT selalu memberikan kemudahan, kelancaran dan kesuksesan kepada mas Atha agar bisa melaju ke tahap berikutnya. Aamiin

Athaillah Akmalu Ramadhan adalah Anak Pertama dari H. Rahmad Budi Sulistia (Pimpinan Cabang BRI Trenggalek/Putra Pak H. Anas Ngabid Almarhum) dan Ibu H. Cutri Kuswinarsih (PNS Dokter Puskemas/Putra Pak Lantip, Mantan Camat) adalah Cucu dari H. Anas Ngabid (Alm)

reporter: Andar Jumailan (Kepala Sekolah SD Muhammadiyah Mujahidin Wonosari)

LEAVE A REPLY